Connect with us

Nasional

Jokowi : Undang-undang ketenagakerjaan diperlukan agar Indonesia maju di tengah pandemi

Merdekanews.co.id – Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah berusaha untuk mempertahankan berlakunya Undang-Undang Cipta Kerja yang sangat kontroversial, dengan alasan undang-undang tersebut diperlukan untuk membuat Indonesia lebih kompetitif secara ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 global tidak menghalangi pemerintah dari melakukan reformasi struktural. Sementara beberapa negara maju menghadapi keterpurukan, di sisi lain Indonesia sedang maju, “kata Jokowi dalam pidato di acara virtual peringatan HUT ke-56 Partai Golkar, Sabtu, seperti dikutip kompas.com.

adalah semangat di balik kebijakan pemerintah, termasuk UU Cipta Kerja. “Ia mengatakan undang-undang yang baru disahkan itu akan membantu usaha kecil tumbuh lebih cepat dengan menyederhanakan izin usaha dan proses sertifikasi halal untuk usaha mikro, kecil dan menengah.” 2021 akan menjadi tahun yang tepat. tahun peluang, tahun pemulihan ekonomi nasional dan global, “katanya.”

Pandemi ini memang merugikan kita, namun membuka peluang juga. , asal kita bertindak lebih cepat dan efisien dibanding negara lain. ”Dalam sambutannya, ia juga berterima kasih kepada Golkar atas dukungannya terhadap omnibus law di DPR.

Para ahli dan aktivis mengatakan undang-undang tersebut diburu-buru di DPR dalam sebuah proses inkonstitusional dan bahwa undang-undang itu sendiri dapat merusak hak-hak buruh dan perlindungan lingkungan.

Beberapa kelompok dan serikat pekerja masih berencana untuk menggelar lebih banyak protes menuntut pencabutan undang-undang tersebut dalam beberapa hari mendatang. (thejakartapost)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement